Madjid, Aulia (2014) Proses penyuntingan naskah berita dan gambar di majalah hotgame. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (883kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (926kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (791kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (867kB) | Preview |
Abstract
Pada era millennium global seperti sekarang, jurnalistik dipandang sebagai salah satu elemen yang mempunyai komunikasi yang kuat. Setiap bentuk aktivitas jurnalistik dan komunikasi mengandung pesan, isi yang ingin disampaikan. Seiring waktu, kini tingkat persaingan jurnalis dalam media massa sangat kuat. Persaingan yang diaplikasikan dalam bentuk kualitas berita dan format penyajian sebelum berita atau pesan tersebut disampaikan melalui media. Hotgame merupakan Game and Digital Life-Style Magazine yang mampu beradaptasi dengan dinamika dunia jurnalisme. Sebagai majalah yang mencakup konten seputar game dan gadget terbaru, tentu mempunyai beragam strategi untuk menghadapi persaingan. Tidak hanya menyajikan berita yang aktual, namun format penyajian yang diartikan pada sisi desainer grafis sebagai penataan halaman majalah menjadi hal yang juga diperhatikan aspek kejujuran dan konsistensinya. Setelah menjalankan Praktek Kerja Lapangan selama dua setengah bulan di Majalah HotGame, penulis menyadari bahwa dalam dunia kerja, kinerja yang baik tidak hanya dinilai dalam bentuk teknik mengaplikasikan teori yang diajarkan dalam bangku perkuliahan, namun attitude penulis berperan sebagai desainer grafis yang penuh dengan kreativitas dan jujur, sehingga kredibilitas desainer dan hasil penataannya terjamin di majalah Hotgame.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2018 07:02 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 04:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4141 |
Actions (login required)
View Item |