Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Digital Nusantara Menggelar Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’

Marketing, Marketing (2025) Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Digital Nusantara Menggelar Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’. Image

[img]
Preview
Image
Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’ (1).png
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’ (2).png
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’ (3).png
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’ (4).png
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’ (5).png
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[img] Archive
Sharing Session Bersama Kreator Animasi ‘JUMBO’.rar
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (30MB)

Abstract

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bersama Multimedia Digital Nusantara (MDN) mengadakan Sharing Session bertajuk perjalanan produksi film animasi Jumbo pada Senin 14 April 2025 di Lecture Theater, Gedung D, Kampus UMN. Acara ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Novia Puspa Sari (Produser sekaligus alumni Film & Animasi UMN), Chrisnawan (Voice Acting Director & Assistant Director), dan Bintang Rizky Utama (Animation Supervisor) yang membagikan pengalaman mereka dalam proses produksi Jumbo, film animasi Indonesia garapan Visinema Studio yang telah tembus lebih dari tiga juta penonton dalam 17 hari penayangan dan akan tayang di 17 negara. Dalam sesi ini, para narasumber menjelaskan riset pasar, proses produksi selama lima tahun dengan melibatkan lebih dari 420 kreator, strategi voice directing, hingga pentingnya pendalaman karakter dalam animasi. Kegiatan ini menjadi wadah inspiratif bagi sivitas akademika UMN untuk memahami tantangan sekaligus peluang besar di industri animasi Indonesia.

Item Type: Image
Creators: Marketing, Marketing
Contributors:
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Universitas Multimedia Nusantara
Date Deposited: 16 Sep 2025 11:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/41816

Actions (login required)

View Item View Item