Aprianus, Mesakh (2014) Proses produksi iklan di growing up film. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (836kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (968kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (16MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (817kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (757kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (730kB) |
Abstract
Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling banyak dibahas orang, karena daya jangkauannya yang luas. Dalam pembuatan iklan khususnya media televisi (Televisi Commercial / TVC), seringkali pengiklan tersebut membutuhkan jasa production house atau rumah produksi. Iklan yang biasa kita lihat di televisi hanya berkisar antara 15 sampai 30 detik ternyata memiliki proses pembuatan yang cukup panjang. Ada beberapa tahap pembuatan suatu iklan, yaitu praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Setelah ketiga tahap tersebut selesai baru kemudian iklan tersebut dapat ditayangkan di televisi. Membahas mengenai proses produksi sebuah TVC, penulis telah membuat laporan dari hasil praktik kerja magang di salah satu rumah produksi yang ada di Jakarta Selatan, Growing Up Films, dengan judul “PROSES PRODUKSI IKLAN PERTAMINA DI GROWING UP FILM” Penulis melakukan praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan (1 juli – 1 September 2014) untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dibuat hingga ditayangkan ditelevisi dan dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Pada praktik kerja magang ini, penulis bertempat pada divisi produksi yaitu sebagai production assistant.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 384 Telecommunications (Handphone, Phone, Wireless Communication, Telegraph) |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2018 07:07 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4184 |
Actions (login required)
View Item |