Kegiatan integrated marketing communication (imc) buku boga, busana, hobi, dan kecantikan di gramedia group of book publishing (gobp)

Ortavian K, Alfin (2014) Kegiatan integrated marketing communication (imc) buku boga, busana, hobi, dan kecantikan di gramedia group of book publishing (gobp). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (996kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB)

Abstract

Sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sudah tidak menganggap buku sebagai kebutuhan lagi. Mereka lambat laun meninggalkan buku seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kini telah merajalela. Untuk hal itulah diperlukan Integrated Marketing Communications (IMC) agar buku tetap menjadi salah satu komoditi yang diperlukan oleh masyarakat dari dulu hingga saat ini. Laporan magang ini bertujuan untuk mengidentifikasi aspek-aspek IMC buku boga, busana, kecantikan, dan hobi di GoBP. Berbekal pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang penulis miliki selama berkuliah dengan peminatan Public Relations, maka penulis memilih tempat magang di Gramedia Publishing dengan harapan dapat membantu penjualan buku dan merangsang kembali minat beli masyarakat dengan menggunakan IMC. Seluruh aspek IMC dikerahkan dalam satu tujuan yaitu pembelian. Hal yang dikerjakan untuk itu adalah menggabungkan kegiatan public relations, advertising, personal selling, direct marketing, dan sales promotion. Melalui praktek kerja magang yang dilakukan selama tiga bulan pada bagian Marketing Communications, diketahui bahwa untuk memasarkan sebuah buku yang telah tergerus oleh roda waktu dan pusaran teknologi, tidaklah mudah. Diperlukan strategi yang tepat sehingga buku dapat bangkit kembali dari keterpurukannya dan dapat tetap menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Strategi itu adalah dengan menerapkan kegiatan IMC. Kesimpulannya, IMC is like an orchesta. Seluruh aspek-aspek yang ada di dalam IMC memberikan keterpaduan, dan harmonisasi baik pesan, tampilan, maupun nilai dari sebuah produk untuk mendukung aksi penjualan produk tersebut. Saran penulis adalah Bagi Universitas Multimedia Nusantara, diharapkan untuk mengadakan pembelajaran yang interaktif. Melalui program kerja sama yang dilakukan dengan perusahaan yang telah menjalankan IMC. Bagi Gramedia Publishers (GoBP), diharapkan untuk melakukan perencanaan aktivitas IMC yang matang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Integrated Marketing Communications, dan Gramedia Publishing.
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Oct 2018 01:55
Last Modified: 12 Apr 2023 00:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4213

Actions (login required)

View Item View Item