Peran media relations untuk mendukung event di damn! i love indonesia.com

Veronika, Berlianna (2014) Peran media relations untuk mendukung event di damn! i love indonesia.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan industri fashion retail kian marak bermunculan. Beragam brand mencoba peruntungan untuk mengembangkan bisnisnya dengan memproduksi pakaian yang menyesuaikan style anak muda zaman sekarang. Hal ini turut diaplikasikan pula oleh brand DAMN! I Love Indonesia, yaitu sebuah industri fashion retail yang mengusung sebuah slogan “ Patriotism Never Looked This Good “. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, DAMN! I Love Indonesia merambah pada dunia online untuk mengembangkan bisnisnya secara worldwide. Dibentuklah DAMN! I Love Indonesia.com yang merupakan wadah kegiatan online marketing sekaligus menjadi ranah media online. Dalam menghubungkan DAMN! I Love Indonesia.com dengan publiknya, peran public relations menjadi tonggak utama dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan. Kegiatan tersebut diantaranya terkait dengan kegiatan media relations. Media merupakan sarana yang tepat dalam mempublikasikan perusahaan, sehingga menjalin hubungan yang baik dengan media menjadi poin utama dalam kegiatan media relations. Selama menjalani praktik kerja magang di DAMN! I Love Indonesia.com, penulis difokuskan pada kegiatan media relations baik dalam event yang dilaksanakan oleh perusahaan, maupun event-event lainnya yang turut didukung oleh perusahaan. Event dipilih oleh perusahaan sebagai sarana memperkenalkan, mengkomunikasikan sekaligus mempublikasikan DAMN! I Love Indonesia.com secara lebih luas. Berdasarkan pengalaman selama praktik kerja magang, penulis dapat menyimpulkan bahwa pemahaman serta membangun hubungan yang intensif dengan media merupakan penunjang aktivitas dan kegiatan media relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: DAMN! I Love Indonesia.com, Public Relations, Media Relations, Event
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Oct 2018 02:04
Last Modified: 11 Apr 2023 07:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4220

Actions (login required)

View Item View Item