Christy, Christy (2014) Aktivitas pengelolaan event dan promosi pt aktivasi communication terpadu, kompas gramedia-group of magazine. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (806kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (841kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (917kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (970kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (779kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (776kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh Public Relations dalam membangun komunikasi dengan publiknya adalah dengan membuat event baik internal maupun eksternal. Dalam menyelenggarakan suatu event, tentu diperlukan suatu perusahaan atau tim khusus untuk mengurus atau menangani segalanya yang berkaitan dengan event tersebut, yaitu Event Organizer. Salah satu perusahaan yang dimaksud adalah PT Aktivasi Communication Terpadu, yang merupakan perusahaan aktivasi merek dan jasa, bagian dari Kompas Gramedia-Group of Magazine, yang sebagian besar tugasnya yaitu mengurus penyelenggaraan kegiatan event. Dalam pelaksanaan praktek kerja magang di Kompas Gramedia-Group of Magazine, penulis ditempatkan pada divisi activation department yang dibimbing oleh Agung Wibawanto. Tugas utama yang dikerjakan selama praktek kerja magang, yaitu membantu dalam pengelolaan dan pelaksanaan event, media monitoring, membuat materi promosi, serta membuat report harian yang berkaitan dengan tugas penulis dalam event tersebut. Peran Public Relations di PT Aktivasi Communication Terpadu dijalankan pada beberapa aktivitas pengelolaan event, seperti membuat materi promosi event, berhubungan dengan media-media dan juga membuat report harian yang berkaitan dengan tugas penulis dalam event. Aktivitas pengelolaan event dan promosi juga dijalankan dengan baik dan terkoordinasi oleh setiap karyawan berdasarkan jobdesk masing-masing. Aktivitas pengelolaan event dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pre event, pelaksanaan event dan pasca event. Aktivitas promosi yang dilakukan, yaitu membuat materi-materi promosi event, membuat blast, dan berhubungan dengan media untuk bekerja sama sebagai media partnership, serta mempublikasikan materi-materi promosi dan seluruh informasi yang berkaitan dengan event. Dalam pengelolaan event dan promosi ini, juga selalu diadakan meeting dengan pihakpihak yang terkait dalam event tersebut.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 610 Medicine and Health > 614 Forensic Medicine; Incidence of Injuries, Wounds, Disease; Public Preventive Medicine 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management 900 History and Geography > 900 History > 904 Collected Accounts of Events |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:03 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4233 |
Actions (login required)
View Item |