Cinthia, Cinthia (2015) Aktivitas marketing communications dalam pengelolaan event di aktivasi communications terpadu. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (837kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (939kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (832kB) |
Abstract
Perkembangan dan persaingan bisnis di Indonesia semakin meingkat. Hal ini menuntut perusahaan untuk terus-menerus memantau pasar serta melakukan penyesuaiaan terhadap perubahan pasar. Perusahaan harus semakin kritis dalam memikirkan misi bisnis dan strategi pemasarannya. Tujuannya ialah untuk memastikan bahwa perusahaan telah bergerak searah dengan keinginan publiknya. Adanya globalisasi membawa masyarakat ke arah yang serba online dan digital. Hal yang sama terjadi dalam dunia pemasaran, maraknya pemasaran online, kemudian menjadikan konten pemasaran menjadi begitu penting bagi organisasi. Tidak hanya berhenti pada pemasaran online saja, namun perubahan yang terjadi terus menerus dalam berbagai bidang (sosial, ekonomi, politik, dan teknologi). Content Marketing Services (CMS) yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group- Group of Magazine hadir untuk memberikan layanan jasa yang menyediakan konten marketing guna membangun audiens, menciptakan pendapatan, serta mengembangkan saluran komunikasi yang tentunya merupakan aset berharga bagi setiap perusahaan ataupun organisasi. CMS sendiri belum memiliki divisi khusus Public Relations. Peran dan fungsi Public Relations dalam CMS dijalankan oleh divisi Marketing Communications. Aktivitas Marketing Communications di CMS yang terkait dengan PR diantaranya adalah PR Writing, Media Realtions, dan Social Media Marketing. Melalui praktik kerja magang selama 3 bulan di CMS, maka penulis menyimpulkan bahwa untuk menjalankan aktivitas Marketing Communications yang terkait dengan Public Relations diperlukan kreativitas, dan kemampuan untuk membuat dan mejalankan strategi komunikasi yang tepat. Selain itu, menjaga hubungan dengan media juga penting guna mendukung keeksistensian perusahaan atau organisasi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 03:06 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 00:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4237 |
Actions (login required)
View Item |