Caroline Wangsaputri, Gracella (2025) Pengaruh E-Service Quality terhadap Repurchase Intention: Studi pada Konsumen E-Commerce Blibli. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (786kB) |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (231kB) |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (233kB) |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (61kB) |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Pertumbuhan e-commerce di Indonesia yang terus meningkat menciptakan persaingan yang semakin kompetitif, sehingga perusahaan perlu memahami faktor- faktor yang mempengaruhi niat pembelian ulang (repurchase intention) untuk mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer service, fulfilment, platform design, security/privacy, dan trust terhadap repurchase intention pada pengguna platform E-Commerce Blibli. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research melalui penyebaran kuesioner online kepada 135 responden yang merupakan pengguna aktif Blibli di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non- probability sampling dengan metode purposive sampling. Data penelitian dianalisis menggunakan software SPSS versi 20 dengan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer service dan trust berpengaruh positif terhadap repurchase intention pengguna Blibli, sedangkan fulfilment, platform design, serta security/privacy tidak menunjukkan pengaruh signifikan dan cenderung negatif. Temuan ini menegaskan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan menjadi faktor utama yang mendorong niat pembelian ulang, sementara aspek pemenuhan pesanan, desain platform, dan keamanan masih memerlukan evaluasi lebih lanjut.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
|---|---|
| Creators: | Caroline Wangsaputri, Gracella (00000068188) |
| Contributors: | Prettypal Singh, Rajesh |
| Keywords: | customer service, fulfilment, platform design, security/privacy, trust, niat pembelian ulang, e-commerce Blibli |
| Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
| Divisions: | Faculty of Business > Management |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 08:02 |
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42926 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
