Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, dan Brand Loyalty terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z pada Kopi Kulo

Alika Zhafirah, Salma (2025) Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, dan Brand Loyalty terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z pada Kopi Kulo. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (8MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (849kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Peningkatan konsumsi kopi di Indonesia, mendorong persaingan yang semakin ketat di industri kedai kopi lokal. Kopi Kulo sebagai salah satu kedai kopi lokal mengalami tantangan dalam mempertahankan keputusan pembelian konsumennya di tengah marakanya pesaing dan perubahan perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, dan Brand Loyalty terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z pada Kopi Kulo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan skala likert 1-5. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 167 responden Generasi Z yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan pernah membeli produk Kopi Kulo. Teknik analisis data dilakukan menggunakan IBM SPSS versi 26 melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, seluruh variabel independen juga terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Brand Association memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian, diikuti oleh perceived quality, brand loyalty, dan brand awareness. Penelitian menyimpulkan bahwa keputusan pembelian konsumen Generasi Z pada Kopi Kulo dipengaruhi oleh kemampuan brand membangun kesadaran merek, memberikan kualitas yang konsisten, menciptakan asosiasi merek yang kuat, serta mempertahankan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Alika Zhafirah, Salma (00000072401)
Contributors: Pramudito, Eko Sigit (0302057904)
Keywords: Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 24 Dec 2025 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42960

Actions (login required)

View Item View Item