Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador terhadap Minat Beli yang dimediasi oleh Brand Awareness untuk Produk Fashion pada Brand Erigo (Studi pada Mahasiswa Pengguna Instagram dan TikTok).

Putri Permatasani, Dhiya (2025) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador terhadap Minat Beli yang dimediasi oleh Brand Awareness untuk Produk Fashion pada Brand Erigo (Studi pada Mahasiswa Pengguna Instagram dan TikTok). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (393kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (583kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (329kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (545kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)

Abstract

Persaingan industri fashion lokal yang ketat mendorong brand Erigo untuk memaksimalkan strategi pemasaran digital, terutama melalui pemanfaatan Social Media Marketing (SMM) di Instagram dan TikTok dan juga keterlibatan Brand Ambassador (BA). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk menguji efektivitas dua variabel independen tersebut untuk meningkatkan Minat Beli, dengan Brand Awareness (BAW) sebagai variabel mediasi yang diperkirakan menjembatani hubungan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah menggunakan software SmartPLS 4. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan 128 responden yang merupakan mahasiswa pengguna aktif Instagram dan TikTok serta pernah terpapar promosi Erigo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing dan brand ambassador secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli.Kemudian, Brand Awareness terbukti berhasil memediasi secara signifikan pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli dan pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan Minat Beli produk Erigo sangat dipengaruhi oleh kesuksesan perusahaan dalam membangun dan mempertahankan Brand Awareness melalui strategi pemasaran digital yang terintegrasi (Sosial Media Marketing dan Brand Ambassador).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Putri Permatasani, Dhiya (00000072034)
Contributors: Pramudito, Eko Sigit (0302057904)
Keywords: Social Media Marketing, Brand Ambassador, Brand Awareness, Minat B
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 26 Dec 2025 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42970

Actions (login required)

View Item View Item