Lavina, Audrey (2025) Membangun Kepercayaan di Pasar Kosmetik yang Skeptis: Peran Mediasi Brand Image antara Ethical Brand Communication dan Consumer Trust dengan Satisfaction, Customer Care, dan Perceived Value sebagai Penggerak Langsung dalam Produk kosmetik BLP Beauty. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (853kB) |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (927kB) |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (384kB) |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (635kB) |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (236kB) |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Meningkatnya kasus overclaim pada industri kosmetik lokal membuat kepercayaan konsumen semakin menurun, sehingga diperlukan pemahaman mengenai faktor-faktor yang membentuk trust pada brand berkelanjutan seperti BLP Beauty. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value, satisfaction, customer care, dan ethical brand communication terhadap trust konsumen. Pendekatan penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, melibatkan 189 responden yang pernah membeli produk BLP Beauty. Data dianalisis menggunakan SmartPLS versi 4 untuk menguji model hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value, satisfaction, customer care, dan ethical brand communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust konsumen, sedangkan brand image tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap trust. Selain itu, customer care berpengaruh positif terhadap satisfaction, dan ethical brand communication berpengaruh positif terhadap brand image. Satisfaction juga terbukti berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara customer care dan trust. Temuan ini menegaskan bahwa penyampaian nilai yang konsisten, layanan yang responsif, serta komunikasi merek yang etis merupakan faktor utama dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap brand kosmetik lokal berkelanjutan, meskipun citra merek belum secara langsung menentukan tingkat trust konsumen.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
|---|---|
| Creators: | Lavina, Audrey (00000071312) |
| Contributors: | Riana Putriya, Anna (0321107801) |
| Keywords: | Perceived Value, satisfaction, Customer Care, Ethical Brand Communication, Brand Image, Trust |
| Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
| Divisions: | Faculty of Business > Management |
| Date Deposited: | 27 Dec 2025 08:01 |
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42972 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
