Chua, Wilson (2016) Strategi komunikasi antarpribadi agen asuransi dengan calon nasabah dalam memasarkan produk asuransi (studi kasus pada agen asuransi PT prudential life assurance di agensi inspiring Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (842kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (734kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (756kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (859kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (673kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (934kB) |
Abstract
Banyak masyarakat yang tidak percaya pada adanya asuransi, hal ini dilatar-belakangi oleh faktor sosial dan budaya, sehingga diperlukannya agen asuransi dengan pendekatan tertentu agar bisa mendekati calon nasabahnya. Hal itu dilakkan dengan berbagai strategi komunikasi antarpribadi. Produk asuransi diperkenalkan dan dipasarkan oleh para agen asuransi, sehingga diperlukan keahlian khusus bagi para agen asuransi dalam memasarkan prduknya. Penelitian deskriptif ini berjudul “Komunikasi Antarpribadi Agen Asuransi dengan Calon Nasabah dalam Memasarkan Produk Asuransi: Studi Kasus pada Agen Asuransi PT Prudential Life Assurance di Agensi Inspiring Jakarta”. Tujuan penelitian memaparkan bagaimana cara agen asuransi dalam berkomunikasi dengan calon nasabah hingga berhasil untuk memasarkan produk asuransi. Melalui metode studi kasus pada salah satu perusahan jasa asuransi, PT Prudential Life Asurance, penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dan observasi terhadap tiga informan yang merupakan agen asuransi di Agensi Inspiring Jakarta untuk mendapatkan informasi. Strategi komunikasi yang digunakan oleh agen asuransi yaitu melalui keefektifan sebuah komunikasi dengan melihat dari unsur keterbukaan, empati, dukungan, rasa positif dan kesetaraan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2017 03:17 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 01:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/447 |
Actions (login required)
View Item |