Evalyn, Evalyn (2017) analisis pengaruh faktor pendorong attitude toward the product placement serta implikasinya terhadap attitude toward the brand dan purchase intention (suatu studi pada product placement white musk eau de toilette the body shop pada penonton drama korea goblin: the lonely and great god di indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Skripsi Evalyn 13130110114.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Drama Korea yang menyita perhatian dunia dimanfaatkan oleh para perusahaan khususnya dibidang kuliner, kosmetik, fashion, dan otomotif untuk melakukan kegiatan marketing dengan cara menempatkan produk kedalam drama (Product Placement). Di Indonesia sendiri drama Korea sangat digemari oleh para anak muda sehingga mereka juga terpengaruh untuk memakai dan meniru apa saja yang digunakan oleh para pemeran didalam drama tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas bagaimana sikap masyarakat Indonesia khususnya yang sudah menonton atau menyaksikan drama Korea Goblin: The Lonely and Great God dan yang mengetahui Product Placement White Musk Eau de Toilette The Body Shop di dalam drama Korea Goblin: The Lonely and Great God melalui Attitude Toward The Actor, Attitude Toward The Actress, Attitude Toward The Character Actor, Attitude Toward The Character Actress, Attitude Toward The Movie, Attitude Toward The Product Placement, Attitude Toward The Brand terhadap Purchase Intention. Model didalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Data dalam penelitian ini berjumlah 130 responden, dimana responden sudah menonton drama Korea Goblin: The Lonely and Great God sampai selesai, mengenal merek The Body Shop, dan sudah pernah mencium aroma White Musk Eau de Toilette The Body Shop. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara Attitude Toward The Actress dengan Attitude Toward The Movie, Attitude Toward The Character Actress dengan Attitude Toward The Product Placement, Attitude Toward The Movie dengan Attitude Toward The Product Placement, Attitude Toward The Product Placement dengan Attitude Toward The Brand, serta Attitude Toward The Brand dengan Purchase Intention. Namun tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara Attitude Toward The Actor dengan Attitude Toward The Movie dan Attitude Toward The Character Actor dengan Attitude Toward The Product Placement.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2019 09:28 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 05:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4747 |
Actions (login required)
View Item |