analisis on time performance dengan menggunakan pareto chart, cause classified control chart dan diagram cause and effect untuk menemukan sebab akibat tidak tercapainya on time performance pada pt garuda indonesia (persero), tbk.

Ramadhani, Garina (2017) analisis on time performance dengan menggunakan pareto chart, cause classified control chart dan diagram cause and effect untuk menemukan sebab akibat tidak tercapainya on time performance pada pt garuda indonesia (persero), tbk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisa on time performance maskapai Garuda Indonesia. Pada bulan Desember saat peak season natal dan tahun baru tahun 2016 maskapai Garuda Indonesia hanya berhasil mencapai target sebesar 82,66% dari target on time performance yaitu 85%. Untuk mengukur on time performance harus melihat dari jumlah penerbangan, jumlah cancel, dan jumlah delay. Namun pada penelitian ini berfokus pada penyebab delay flight operation. Data delay flight operation akan diolah menggunakan metode pareto chart, cause-classified control chart dan diagram cause-and-effect. Metodemetode ini berguna untuk mendapatkan penyebab dominan, menentukan prioritas utama dalam melakukan perbaikan, serta mencari sebab atau akar masalah. Hasil dari penelitian ini terdapat enam penyebab dominan terhadap delay flight operation, yaitu: cabin crew rotation, flight deck crew shortage or sickness, late crew boarding, flight plan late, cabin crew shortage or sickness dan flight deck crew late on board due to transport. Jika keenam penyabab dominan ini dijadikan prioritas dalam melakukan perbaikan, maka akan menghasilkan 80% perbaikan terhadap delay flight operation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering (Aerospace, Aviation, Astronautics, Robotics)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:21
Last Modified: 02 Aug 2022 09:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4753

Actions (login required)

View Item View Item