analysis of the effect of social attractiveness, physical attractiveness, attitude homophily, on para social interaction, and luxury brand value, brand user imagery fit, brand luxury on purchase intention ; study on video review of adidas yeezy boost 350 v2 sneakers by kevin hendrawan

Abinery, Micky (2017) analysis of the effect of social attractiveness, physical attractiveness, attitude homophily, on para social interaction, and luxury brand value, brand user imagery fit, brand luxury on purchase intention ; study on video review of adidas yeezy boost 350 v2 sneakers by kevin hendrawan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tingginya pengakses YouTube di Indonesia membuat perusahaan memikirkan cara baru untuk mempromosikan produk mereka. Banyaknya Vlogger yang melakukan ulasan terhadap suatu produk merupakan salah satu video yang diminati oleh para penonton. Kevin Hendrawan menjadi salah satu vlogger favorit ketika pengguna YouTube mencari video ulasan barang mewah. Adidas melihat peluang tersebut dan memberikan sepatu mewah Adidas yaitu Yeezy Boost 350 V2 untuk di ulas oleh Kevin Hendrawan dengan harapan dapat meningkatkan Purchase Intention terhadap produk tersebut dengan adanya Para Social Interaction yang telah terbentuk dari subscriber Kevin Hendrawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa Purchase Intention dapat dipengaruhi oleh cara berinteraksi seorang vlogger dengan penontonnya (social attractiveness), penampilan fisik seorang vlogger (physical attractiveness), adanya kesamaan kelakuan antara vlogger dan penontonnya (attitude homophily), hubungan yang tercipta antara vlogger dan penontonnya (Para Social Interaction), nilai dari sebuah barang mewah (luxury brand value), persepsi yang deberikan pada pengguna merek tertentu (brand user imagery fit), merek mewah itu sendiri (brand luxury). Model teoritis penelitian ini menggunakan 9 hipotesis yang akan diuji mengguankan Structural Equation Model (SEM). Sample dalam penelitian ini adalah 146 responden pria yang mempunyai rentang usia minimal 15 tahun. Responden adalah orang yang telah subscribe channel YouTube Kevin Hendrawan dan memiliki budget untuk berbelanja sepatu mewah diatas Rp. 8,000,000. Hasil dari analisis ini menunjukkan jika terdapat pengaruh antara Attitude Homophily dan Physical Attractiveness terhadap Para Social Interaction. Selain itu juga terdapat pengaruh antara Para Social Interaction terhadap Luxury Brand Value, Brand User Imagery Fit, dan Brand Luxury.akan tetapi, dalam penelitian ini tidak ditemukan adanya pengaruh yang signifikan antara Social Attractiveness terhadap Para Social Interaction serta pengaruh antara Luxury Brand Value, Brand User Imagery Fit, dan Brand Luxury terhadap Purchase Intention. Oleh karena itu, disarankan bagi adidas untuk memperhatikan faktor tersebut sehingga dapat meningkatkan respon positif serta Purchase Intention konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jan 2019 06:29
Last Modified: 12 Jan 2022 04:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4767

Actions (login required)

View Item View Item