analisis faktor yang memengaruhi minat penggunaan snapchat dan instagram stories dengan technology acceptance model

Coa, Vincent Valiant (2017) analisis faktor yang memengaruhi minat penggunaan snapchat dan instagram stories dengan technology acceptance model. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Fitur ephemeral messaging atau pos yang terhapus secara otomatis semakin digemari masyarakat khususnya kalangan muda. Snapchat dan Instagram menjadi dua jejaring sosial yang terbilang sukses setelah mengadopsi fitur tersebut. Penelitian ini mencoba mengangkat tren teknologi baru dan menarik tersebut dengan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan Snapchat dan Instagram stories di kalangan generasi muda, khususnya generasi Z. Metode yang dipakai penelitian ini adalah analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan empat variabel utama dari kerangka dasar TAM (Technology Acceptance Model) serta perceived enjoyment, dan social presence. Dari 6 hipotesis yang diajukan, hasil analisis menunjukkan 4 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak pada Snapchat. Sedangkan 5 hipotesis diterima dan 1 hipotesis ditolak pada Instagram Stories Dapat disimpulkan bahwa Social Presence menjadi variabel eksogen yang memiliki peran besar memengaruhi variabel lain. Faktor Perceived Enjoyment menjadi yang berpengaruh paling besar terhadap minat penggunaan Snapchat dan Instagram Stories.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jan 2019 08:49
Last Modified: 21 Jan 2022 04:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4907

Actions (login required)

View Item View Item