rancang bangun website online shop menggunakan algoritma greedy untuk otomatisasi fitur pembelian paket item game (studi kasus gemix shop)

Devina, Maria (2018) rancang bangun website online shop menggunakan algoritma greedy untuk otomatisasi fitur pembelian paket item game (studi kasus gemix shop). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Semakin berkembangnya industri olahraga elektronik atau yang biasa dikenal dengan e-sports, membuat peluang bisnis dibidang e-sports terbuka lebar khususnya pada game Dota 2. Salah satu bisnis yang terdapat pada industri ini adalah jual beli item game. Gemix Shop merupakan salah satu pelaku bisnis yang melakoni bisnis ini sejak tahun 2015. Gemix Shop menjalankan usahanya dengan menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran tokonya. Namun semakin berkembangnya Gemix Shop maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu pembeli maupun pemilik toko untuk dapat mempercepat transaksi serta mengatur toko dengan baik. Khususnya pada otomatisasi fitur pembelian paket item game yang merupakan salah satu bentuk produk yang paling banyak diminati oleh pembeli. Untuk membuat fitur otomatisasi pembelian paket item game dibutuhkan algoritma Greedy. Diharapkan dengan diterapkannya algoritma Greedy pada fitur otomatisasi pembelian paket item game akan membantu member maupun admin dalam bertransaksi. Perancangan dan pembangunan sistem ini berbasis web sehingga menggunakan bahasa pemrogramman PHP dengan framework CodeIgniter (CI) dan database MySQL sebagai media penyimpanan data, serta library seperti Bootstrap, Jquery, DataTables sebagai pelengkap dalam pembuatan sistem ini. Pengujian pada sistem ini dilakukan dengan uji fungsionalitas dan uji kepuasan pengguna. Dari hasil pengujian tersebut didapat presentase sebesar 89.42%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah dirancang dan dibangun dengan baik dan benar. Adapun pengujian kuesioner dilakukan untuk mengukur seberapa valid dan andal kuesioner yang digunakan, pengujian menghasilkan nilai 0.626, dengan tingkat reliabilitas sedang atau moderat yang berarti data hasil kuesioner yang digunakan valid atau dapat dipercaya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 600 Technology > 600 Technology
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2019 08:32
Last Modified: 05 Apr 2023 03:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5065

Actions (login required)

View Item View Item