Pemanfaatan Media Sosial Oleh Media Online (Studi Kasus Pada Akun Instagram Kompas.Com)

Hapsari, Putri (2018) Pemanfaatan Media Sosial Oleh Media Online (Studi Kasus Pada Akun Instagram Kompas.Com). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Internet telah mengubah banyak hal, seiring perkembangannya internet mampu melahirkan suatu jaringan baru yang biasa dikenal dengan sebutan media sosial. Instagram merupakan bentuk dari media sosial yang tengah populer dan dimanfaatkan sebagai media penyebar informasi oleh media online. Kompas.com adalah salah satu media online yang memanfaatkan Instagram melalui fiturfiturnya. Penelitian ini berusaha mencari tahu lebih banyak tentang bagaimana Kompas.com memanfaatkan Instagram. Berbekal metode Studi Kasus Robert K. Yin, penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif ini menggunakan teori Computer Mediated Communication (CMC) di mana peneliti memfokuskan penelitian pada interaksi yang terjalin di dalam akun Instagram Kompas.com tersebut. Berdasarkan analisis dengan teori dan konsep yang peneliti gunakan, hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompas.com memanfaatkan Instagram untuk meningkatkan engagement dengan para followersnya dengan menyajikan konten yang informatif, kreatif, dan edukatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Media Sosial, Media Online, Instagram, Kompas.com
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:53
Last Modified: 12 Apr 2023 06:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5148

Actions (login required)

View Item View Item