Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Pt Bank Victoria International Tbk Untuk Meningkatkan Citra (Studi Kasus Pada Yayasan Elsafan)

Chuardy, Adi Surya (2017) Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Pt Bank Victoria International Tbk Untuk Meningkatkan Citra (Studi Kasus Pada Yayasan Elsafan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Perkembangan dunia digital di era modern saat ini banyak membawa dampak terhadap kehidupan manusia. Komunikasi terasa semakin mudah saat dunia digital membuat satu sama lain manusia mudah melakukan interaksi. Dampak ini juga dirasakan oleh perusahaan, persaingan menjadi semakin ketat dikarenakan perusahaan berlomba-lomba untuk membuat strategi komunikasi dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada stakeholder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi corporate social responsibility dalam meningkatkan citra. Penelitian ini menggunakan konsep Cutlip di dalam mendukung data-data yang diperoleh dari perusahaan melalui proses wawancara. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi corporate social responsibility yang digunakan oleh PT Bank Victoria International Tbk di dalam meningkatkan citra masih kurang efektif, hal ini dikarenakan beberapa hambatan yang disebabkan oleh internal perusahaan. Perusahaan mengakui bahwa kegiatan corporate social responsibility diadakan agar citra PT Bank Victoria International Tbk dapat meningkat, namun perusahaan juga menyadari bahwa tidak melibatkan media di dalam kegiatan tersebut akan menyebabkan pesan yang ingin disampaikan perusahaan tidak akan terdengar oleh stakeholder.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: PT Bank Victoria International Tbk, Strategi komunikasi, Corporate Social Responsibility, Citra
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2019 06:08
Last Modified: 12 Apr 2023 03:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5257

Actions (login required)

View Item View Item