Usage Strategy Of Palyja’s Social Media In Bulding Customer Relations

Octavianti, Fauziyah (2017) Usage Strategy Of Palyja’s Social Media In Bulding Customer Relations. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (53MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Pengguna internet saat ini sudah semakin meningkat dilihat dari banyaknya pengguna yang bergabung di berbagai media sosial yang ada. Hal ini yang melatarbelakangi perusahaan untuk mengikuti arus perkembangan ini. Hal ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan, salah satunya Palyja, untuk memanfaatkan media sosial dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Palyja menggunakan media sosial Twitter, facebook dan Qlue sebagai alat komunikasi perusahaan dengan pelanggannya. Situasi ini melatarbelakangi pelaksanaan penelitian yang berjudul “STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PALYJA DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS”. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi penggunaan media sosial yang dilakukan oleh Palyja dalam membangun hubungan dengan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan fokus penelitian kepada konsep The Social Media Plan yang dikemukakan oleh Scott dan Jacka. Metode pengumpulan data dilakukan melalui in-depth interview dan studi kepustakaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik triangulasi dan teknik analisis data menurut Bodgan & Biklen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Palyja telah menjalankan kegiatan pemanfaatan media sosial sesuai dengan konsep Scott dan Jacka yaitu The Social Media Plan yang didalamnya terdapat rangkaian goals, channels, engagement, staffing dang funding, metrics dan social media policies yang telah dijalankan oleh Palyja. Perlu adanya peningkatan pada bagian metrics yaitu pengukuran yang jelas dalam pemanfaatan media sosial oleh Palyja untuk mendapatkan tolak ukur keberhasilan komunikasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Penggunaan Media Sosial, Twitter, Facebook, Qlue The Social Media Plan, Customer Relations.
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:35
Last Modified: 12 Apr 2023 02:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5282

Actions (login required)

View Item View Item