Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla

Jessica, Jessica (2017) Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari intensitas penggunaan instagram yang sangat tinggi dan perkembangan instagram yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia. Penggunaan Instagram yang saat ini tidak hanya sebagai media komunikasi antar individu menjadikan Instagram sebagai ladang bisnis yang menjanjikan bagi para pebisnis e-commerce dan online shop menjadi salah satu konten komersial yang paling sering di kunjungi oleh para pengguna Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ketergantungan media, teori promosi, dan loyalitas pelanggan. Teori ini menjelaskan bahwa kecenderungan seseorang memilih suatu media karena media tersebut memberikan kepuasan atau memenuhi kebutuhan individu tersebut. Sehingga akan menghasilkan suatu loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada followers Instagram Sociolla sejumlah 400 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive-kuota sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel penggunaan Instagram (X) memberikan pengaruh sebesar 62,9% terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) dan 37,1% yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Penggunaan Instagram, Loyalitas Konsumen, Sociolla, Kuantitatif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:09
Last Modified: 12 Apr 2023 06:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5296

Actions (login required)

View Item View Item