Analisis Strategi Marketing Public Relations Senayan City

Gabriela, Kezia (2017) Analisis Strategi Marketing Public Relations Senayan City. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Dalam maraknya perkembangan e-commerce dan persaingan antar mal yang semakin ketat, pusat perbelanjaan di Jakarta berloma-lomba mengadakan program untuk mempertahankan eksistensi sebagai pusat perbelanjaan bergengsi. Diperlukan program-program Marketing Public Relations yang berbeda dan unik untuk meningkatkan traffic dan menarik perhatian masyarkat. Perencanaan yang dibuat harus tepat dan strategis, yaitu dengan melakukan tahapan perencanaan yang strategis. Dimulai dari riset, menentukan tujuan, merumuskan strategi dan taktik, implementasi, serta evaluasi. Begitu juga dengan Senayan City yang memanfaatkan program MPR untuk menarik pengunjung dan mempertahankan dirinya, yaitu dengan segala program promosi yang menarik tetapi dengan memperhatikan kualitas juga agar image yang dibangun juga bertambah dan tetap baik. Rumusan masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui tahapan MPR planning yang dilakukan Senayan City dalam upaya mempertahankan eksistensinya sebagai pusat perbelanjaan di Jabodetabek. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan program MPR planning Senayan City dalam mempertahankan eksistensinya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sesuai dengan permasalahan tersebut maka, tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi non partisipan, dan studi kepustakaan. Selain itu untuk menegaskan keabsahan data dilakukan proses triangulasi data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan model analisis data Miles Huberman. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Senayan City menjalankan kesembilan tahapan perencanaan program PR menurut Smith, yaitu melakukan riset dengan bekerjasama dengan divisi lain. Adapun hal yang diriset adalah publik internal dan eksternal Senayan City. Kemudian, merumuskan tujuan, strategi, dan taktik, implementasi, dan melakukan evaluasi dengan mengukur aspek output dan outcome objectives yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Marketing Public Relations, program, Senayan City, eksistensi, tahapan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Feb 2019 04:16
Last Modified: 12 Apr 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5304

Actions (login required)

View Item View Item