Strategi Kampanye Public Relations Organisasi Nirlaba (Studi Kasus Kampanye “#Doubletigers” Oleh Wwf Indonesia Periode 2016)

Chandra, Livia Christiany (2017) Strategi Kampanye Public Relations Organisasi Nirlaba (Studi Kasus Kampanye “#Doubletigers” Oleh Wwf Indonesia Periode 2016). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Banyak keberhasilan yang telah dihasilkan karena adanya peranan Public Relations dalam organisasi atau perusahaan, salah satunya yaitu keberhasilan kampanye organisasi nirlaba. Dalam penelitian ini, peneliti akan membahas tentang bagaimana sebuah organisasi nirlaba khususnya WWF Indonesia dalam melaksanakan perencanaan dan pengimplementasian strategi and taktik public relations pada kampanye #DoubleTigers tahun 2016. Judul skripsi ini adalah “Strategi Kampanye Public Relations Organisasi Nirlaba: Studi Kasus Kampanye #DoubleTigers oleh WWF Indonesia Periode 2016”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengungkapkan strategi serta taktik public relations yang digunakan dalam kampanye #DoubleTigers oleh WWF Indonesia. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan mengacu pada paradigma post positivisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus, sedangkan penjabaran hasil penelitian menggunakan penjelasan yang bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini, didapatkan hasil bahwa WWF Indonesia telah melakukan perencanaan kampanye yang sesuai dengan 9 Step Public Relations Strategic Planning oleh Ronald D. Smith. WWF Indonesia juga berhasil dalam pemilihan strategi dan taktik yang tepat sehingga dapat menghasilkan kampanye #DoubleTigers yang sukses dalam mencapai goals organisasi yaitu, meningkatkan awareness masyarakat terhadap isu Harimau Sumatera dan melakukan fundrising.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye PR, Strategi dan Taktik Kampanye, NGO, 9 Step Public Relations Strategic Planning.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:50
Last Modified: 12 Apr 2023 01:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5312

Actions (login required)

View Item View Item