Rinawati, Lusvita (2017) Pemanfaatan Situs Kencan Daring Pada Pengguna Setipe.Com Dalam Mengambil Keputusan Untuk Menikah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Hidup sebagai masyarakat urban yang memiliki tingkat aktifitas yang padat membuat masyarakatnya tidak memiliki banyak waktu luang untuk bertemu dengan teman baru. Hampir semua aktifitas masyarakat urban diatur oleh sebuah teknologi yaitu smartphone. Melalui smartphone mereka dapat mengerjakan dua kegiatan sekaligus seperti bekerja dan bekomunikasi dengan teman. Berawal dari situlah situs kencan daring hadir di tengah masyarakat urban untuk membantu mereka yang belum menemukan pasangannya. Setipe.com hadir menawarkan kemudahan untuk masyarakat urban yang ingin berkenalan dengan orang baru dan menjalin komunikasi tanpa perlu mengganggu aktifitas mereka yang padat. Setipe.com, situs kencan daring yang berbed dengan situs lainnya membuat banyak orang tertarik ingin menggunakannya. Selain karena dinilai lebih praktis Setipe.com juga menjaga kerahasiaan penggunaan situs mereka. Berawal dari perkenalan lalu menjadi teman dan melanjutkan dengan berkomunikasi lewat media sosial, sampai akhirnya timbul rasa suka dan sayang sehingga banyak calon pasangan yang akhirnya menemukan jodohnya melalui situs tersebut. Dan pasangan – pasangan pada akhirnya tersebut memutuskan untuk menikah. Sebelum mengambil keputusan untuk menikah, para pasangan memiliki banyak pertimbangan karena perkenalan awal mereka yang berawal dari situs biro jodoh atau kencan daring. Namun tidak dipungkiri bahwa banyak dari pasangan yang telah memutuskan untuk menikah. Sebelumnya situs kencan daring merupakan hal yang baru di masyarakat, tetapi banyak orang yang bergabung hingga sukses sampai ke jenjang pernikahan. Maka disini peneliti ingin meneliti pemanfaatan situs kencan daring pada pengguna Setipe.com dalam mengambil keputusan untuk menikah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kencan Daring, Setipe.com, pernikahan, dan pasangan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 09:51 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 02:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5313 |
Actions (login required)
View Item |