Chyntia, Raden Sarah (2017) Analisis Strategi Media Sosial Elevenia Dalam Upaya Social Customer Relationship Management. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Besarnya pengguna internet di Indonesia yang tengah berkembang memicu potensi yang besar dalam melakukan transaksi e-commerce. Salah satunya adalah Elevenia yang merupakan e-commerce dengan jenis marketplace. Persaingan yang ketat dengan sesama e-commerce, memaksa pelaku bisnis online ini untuk lebih kreatif dan tanggap dalam menghadapi customer-nya, karena kini komunikasi dengan customer dan calon customer telah berjalan secara dua arah dengan bantuan dari media sosial. Hal ini dilakukan guna menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan customer-nya yang dikenal dengan nama social customer relationship management. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah Social Customer Relationship Management. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian peneliti. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi social media yang dilakukan oleh Elevenia dalam upaya social customer relationship management menunjukan hasil dan respon yang positif bagi objek terkait.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Customer Relationship Management, media sosial, e-commerce, customer. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 07:36 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 02:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5490 |
Actions (login required)
View Item |