Program Whizmate Sebagai Strategi Customer Relationships Management Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang Guna Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Trisnadi, Rico (2017) Program Whizmate Sebagai Strategi Customer Relationships Management Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang Guna Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (877kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kota Tangerang merupakan salah satu daerah yang menjadi lahan investasi bagi para investor untuk membangun industri perhotelan mengingat Kota Tangerang memiliki Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pertumbuhan hotel di Kota Tangerang pun semakin lama semakin meningkat. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana hotel di Kota Tangerang berupaya untuk bertahan dari ketatnya persaingan antarhotel di Kota Tangerang melalui loyalty program. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi CRM yang dilakukan oleh Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang melalui program Whiz Mate dengan menggunakan konsep strategi model perencanaan CRM melalui model IDIC sebagai model penerapan program CRM dari Peppers dan Roger. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mempertahankan loyalitas pengunjung melalui program Whiz Mate ini, Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang melakukan perencanaan yang baik sebelum menerapkan program ini melakukan segmenting, targeting, dan positioning sehingga program tersebut dapat disesuaikan hingga ke tahap evaluasi program. Selain itu, Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang juga memiliki dasar strategi CRM yang baik dengan menerapkan implementasi model IDIC dalam penerapan program Whiz Mate yang terdiri dari empat tahap yaitu identify, differentiate, interaction, dan customize.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: CRM, strategi CRM, stretagi model penerapan CRM Peppers dan Rogers, perhotelan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
300 Social Sciences
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:41
Last Modified: 12 Apr 2023 05:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5493

Actions (login required)

View Item View Item