Oroh, Sharon Margriette Herlita (2017) Analisis Fungsi Media Indofood Sebagai Media Komunikasi Internal Pt Indofood Sukses Makmur Tbk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti fungsi Media Indofood sebagai media komunikasi internal di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Media Indofood merupakan media internal utama yang dipakai untuk melakukan komunikasi dengan khalayak internal perusahaan. Berangkat dari masalah tidak konsistennya penerbitan, kebutuhan konten hiburan oleh pembaca, dan tren konsumsi media digital, peneliti ingin mengetahui bagaimana proses pengelolaan Media Indofood secara lebih dalam. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus pengelolaan Media Indofood sebagai media komunikasi internal di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Menggunakan konsep Pengelolaan Media Internal oleh Frank Jefkins. Data diperoleh melalui wawancara dengan 2 Key Informan yang berasal dari tim redaktur pelaksana dan dilengkapi dengan studi literatur. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Media Indofood tidak memiliki dampak signifikan terhadap produktivitas kerja dan penyebaran informasinya. Media Indofood yang berbentuk majalah perusahaan tidak efektif karena perubahan tren konsumsi media sekarang ini dan akan lebih baik jika diubah formatnya menjadi e-magazine. Terdapat juga kendala-kendala yang menyebabkan keterlambatan penerbitan tiap edisinya. Peneliti memiliki saran untuk pengembangan Media Indofood ke depannya. Tim redaksi dapat mengubah penerbitan Media Indofood dalam bentuk e-magazine, dan juga menyediakan alternatif media komunikasi internal lain yang disesuaikan untuk jenis karyawannya. Sebagai media komunikasi internal, Media Indofood harus bisa menjadi media yang lebih interaktif dan efektif bagi pembacanya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | media internal, majalah perusahaan, pengelolaan media internal, internal communication, Media Internal majalah Media Indofood, media digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 07:43 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5495 |
Actions (login required)
View Item |