Pengaruh Bauran Pemasaran Di Instagram Terhadap Minat Pada Produk Kpop ( Survei Terhadap Followers Akun Online Shop Oppabingsoo )

Fandy, Sylvia Julius (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran Di Instagram Terhadap Minat Pada Produk Kpop ( Survei Terhadap Followers Akun Online Shop Oppabingsoo ). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (995kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Korea Selatan melalui gelombang budaya populernya atau yang dikenal sebagai "Hallyu", telah menjelma menjadi sebuah fenomena yang digandrungi sekaligus menyedot perhatian seluruh dunia. Banyak pihak yang memanfaatkan fenomena ini sebagai peluang untuk membuka usaha produk-produk yang berkaitan dengan fenomena tersebut. Oppabingsoo merupakan salah satu dari banyak online shop yang menjual produk – produk Hallyu atau Kpop tersebut yang melakukan bauran pemasaran melalui media sosial Instagram. Oleh sebab itu, peneliti ingin meneliti bagaimana bauran pemasaran dilakukan oleh Oppabingsoo dan apa pengaruhnya terhadap minat pada produk dari followersnya. Dalam penelitian ini teori konsep yang digunakan adalah minat dan bauran pemasaran (marketing mix). Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 390 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran secara memengaruhi minat pada produk followers korean online shop Oppabingsoo sebesar 30% sedangkan sisanya 70% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Minat, Bauran Pemasaran, Minat pada produk, Korean Online Shop
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Mar 2019 03:06
Last Modified: 12 Apr 2023 06:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5504

Actions (login required)

View Item View Item