Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram)

Tjandra, Wilson (2017) Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (854kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan internet telah menghadirkan berbagai jenis pekerjaan baru dalam masyarakat, contohnya adalah Youtuber, Driver ojek online, dan Selebriti Instagram. Selain itu, internet juga menghadirkan berbagai media sosial yang memiliki berbagai kegunaan, salah satunya adalah Instagram. Instagram memiliki kegunaan untuk photo-sharing, sarana pemasaran, dan untuk membentuk citra diri. Pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram ini telah dilakukan oleh seorang Selebriti Instagram, yaitu Arif Hidayat. Dengan tujuan untuk meneliti pembentukan citra diri Arif Hidayat melalui media sosial Instagram, peneliti bermaksud untuk menganalisa bagaimana citra diri itu dapat terbentuk, dan hal-hal apa yang dapat menunjang keberhasilan pembentukan citra diri itu. Penggambaran proses pembentukan citra diri ini dapat memberikan kontribusi dan menjadi referensi bagi individu lain dalam proses pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan melihat bagaimana proses pembentukan citra diri itu dijalankan dengan gambaran yang jelas dan eksplorasi tahapan-tahapan pembentukan citra diri Arif Hidayat sebagai suatu kasus penelitian yang menarik untuk diteliti. Peneliti melibatkan empat orang narasumber yang kompeten untuk menjelaskan proses tersebut. Dari sana ditemukan sebuah hasil bahwa Arif Hidayat sebagai Selebriti Instagram telah memiliki citra diri sebagai pengusaha muda yang sukses. Selain itu, Arif berhasil melewati empat tahap pembentukan citra diri dan terbentuk sikap dan perilaku yang baru, yaitu perilaku mengunggah konten di Instagram secara rutin dan konsisten.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Citra diri, Arif Hidayat, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Mar 2019 02:46
Last Modified: 13 Apr 2023 08:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5509

Actions (login required)

View Item View Item