Ebenezer, Yanrico (2017) Strategi Komunikasi Internal Human Capital Communication Telkomsel (Dalam Mengkampanyekan Sosialisasi Layanan Fasilitas Kesehatan Periode 2016–2017). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sosialisasi merupakan salah bentuk komunikasi yang dikakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan sebuah pesan yang akan diberikan kepada para karyawan. Pada penelitian ini peneliti akan memfokuskan penelitian pada komunikasi internal perusahaan Telkomsel Indonesia pada divisi Human Capital Communication. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi internal di Human Capital Communication Telkomsel dalam sosialisasi fasilitas kesehatan periode 2016-2017. Teori dan konsep– konsep yang digunakan oleh peneliti adalah komunikasi organisasi, komunikasi internal, hubungan masyarakat, dan strategi komunikasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Strategi yang dilakukan dalam melakukan sosialisasi ini adalah dengan menggunakan artikel berseri dan FGD untuk membangun awareness, pengetahuan, dan action mengenai pergantian fasilitas kesehatan yang dilakukan oleh Telkomsel pada periode 2016 – 2017, hasil dari sosialiasi ini dapat dikatakan cukup berhasil dengan melihat feedback – feedback dari para karyawan dan berkurangnya pertanyaan – pertanyaan yang masuk kepada pihak Human Capital Management maupun Human Capital Communication.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi, Sosialiasasi, Layanan Fasilitas Kesehatan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 03:44 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 02:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5511 |
Actions (login required)
View Item |