Analisis Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, Perceived Qualiity Terhadap Brand Love, Serta Implikasinya Terhadap Word Of Mouth Studi Pada Komunitas Motor Besar Honda CBR 250RR – Tangerang

Selani, Andika (2018) Analisis Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, Perceived Qualiity Terhadap Brand Love, Serta Implikasinya Terhadap Word Of Mouth Studi Pada Komunitas Motor Besar Honda CBR 250RR – Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28MB)

Abstract

Di Indonesia, kendaraan roda dua telah menjadi alat transportasi favorit. Populasi pertumbuhan roda dua semakin meningkat dari tahun ke tahun. Akan tetapi, jenis motor sport 250cc yang dijual di Indonesia tengah mengalami penurunan penjualan. Penurunan penjualan tersebut diduga terjadi karena kurangnya komunikasi yang informatif antara komunitas motor sport 250cc pada konsumen lainnya (word of mouth). Word of mouth diperlukan perusahaan karena dapat mendorong terjadinya pembelian, sehingga akan meningkatkan penjualan motor sport 250cc tersebut. Untuk mencapai hal itu, perusahaan melakukan berbagai usaha agar dapat menciptakan komunikasi baik antara komunitas dan konsumen, yaitu dengan cara menjaga kepuasan (brand satisfaction) dan kepercayaan (brand trust) komunitasnya. Oleh sebab itu, untuk memulai penelitian ini, terlebih dahulu dilakukan studi pada penelitian sebelumnya yang serupa sebagai tolak ukur untuk menetapkan variabel dan model yang akan digunakan. Berdasarkan tahap tersebut, ditentukan bahwa penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah word of mouth komunitas Honda CBR 250RR dipengaruhi oleh brand satisfaction, brand trust, perceived quality dan brand love. Model penelitian dibangun oleh empat hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model dengan kriteria sampel yaitu pria dan wanita berusia 18 – 45 tahun yang memiliki Honda CBR 250RR dan mengikuti komunitas motor besar. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa brand satisfaction, brand trust dan perceived quality memiliki pengatuh positif terhadap brand love. Selain itu juga, ditemukan pengaruh positif antara brand love terhadap word of mouth. Kesimpulan penelitian ini adalah dari keempat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, telah sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan bahwa Honda CBR 250RR harus lebih memperhatikan segi brand satisfaction, brand trust, perceived quality untuk dapat meningkatkan word of mouth melalui brand love.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 330 Economics > 331 Labor Economics
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Apr 2019 07:30
Last Modified: 13 Apr 2023 03:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5522

Actions (login required)

View Item View Item