Selani, Andika (2018) Analisis Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, Perceived Qualiity Terhadap Brand Love, Serta Implikasinya Terhadap Word Of Mouth Studi Pada Komunitas Motor Besar Honda CBR 250RR – Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (742kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (28MB) |
Abstract
Di Indonesia, kendaraan roda dua telah menjadi alat transportasi favorit. Populasi pertumbuhan roda dua semakin meningkat dari tahun ke tahun. Akan tetapi, jenis motor sport 250cc yang dijual di Indonesia tengah mengalami penurunan penjualan. Penurunan penjualan tersebut diduga terjadi karena kurangnya komunikasi yang informatif antara komunitas motor sport 250cc pada konsumen lainnya (word of mouth). Word of mouth diperlukan perusahaan karena dapat mendorong terjadinya pembelian, sehingga akan meningkatkan penjualan motor sport 250cc tersebut. Untuk mencapai hal itu, perusahaan melakukan berbagai usaha agar dapat menciptakan komunikasi baik antara komunitas dan konsumen, yaitu dengan cara menjaga kepuasan (brand satisfaction) dan kepercayaan (brand trust) komunitasnya. Oleh sebab itu, untuk memulai penelitian ini, terlebih dahulu dilakukan studi pada penelitian sebelumnya yang serupa sebagai tolak ukur untuk menetapkan variabel dan model yang akan digunakan. Berdasarkan tahap tersebut, ditentukan bahwa penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah word of mouth komunitas Honda CBR 250RR dipengaruhi oleh brand satisfaction, brand trust, perceived quality dan brand love. Model penelitian dibangun oleh empat hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model dengan kriteria sampel yaitu pria dan wanita berusia 18 – 45 tahun yang memiliki Honda CBR 250RR dan mengikuti komunitas motor besar. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa brand satisfaction, brand trust dan perceived quality memiliki pengatuh positif terhadap brand love. Selain itu juga, ditemukan pengaruh positif antara brand love terhadap word of mouth. Kesimpulan penelitian ini adalah dari keempat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, telah sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan bahwa Honda CBR 250RR harus lebih memperhatikan segi brand satisfaction, brand trust, perceived quality untuk dapat meningkatkan word of mouth melalui brand love.
Actions (login required)
View Item |