Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Penyakit Jantung Koroner Di Usia Muda

Putra, Albertus Susanto (2017) Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Penyakit Jantung Koroner Di Usia Muda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sebanyak 2.6 juta remaja berusia diatas 15 tahun terkena penyakit jantung koroner dan angka kematiannya akan terus meningkat sampai tahun 2030. Pola hidup yang dilakukan oleh remaja menjadi salah satu pemicu meningkatnya penderita penyakit jantung koroner di usia muda. Pola hidup atau gaya hidup yang dimaksud penulis disini adalah kegiatan seperti merokok, memakan makanan cepat saji dan kurangnya berolahraga secara rutin dan teratur membuat remaja menjadi lebih rentan terkena penyakit jantung koroner. Penulis merancang kampanye dengan ilustrasi atau gambaran bahwa seorang remaja akan sedih jika kehilangan teman sebayanya dengan akibat penyakit jantung koroner dan mengharapkan dengan adanya informasi mengenai penyakit jantung koroner dengan desain yang menarik, penulis dapat merubah perilaku khalayak sasaran sehingga menurunkan jumlah penderita penyakit jantung koroner. Penggunaan media seperti website, media sosial, dan juga poster merupakan strategi kampanye dalam merubah perilaku khalayak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: jantung, desain, ilustrasi, kampanye, muda
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 610 Medicine and Health > 614 Forensic Medicine; Incidence of Injuries, Wounds, Disease; Public Preventive Medicine
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:23
Last Modified: 05 May 2023 01:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

View Item View Item