Sutanto, Bowen (2017) Perancangan Ulang Brand Identity Sirup Kawista Cap Dewa Burung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Rembang merupakan destinasi para wisatawan sebagai kota yang dikenal dengan kota Kartini. Oleh-oleh khas Rembang salah satunya yaitu Sirup Kawista yang dibuat oleh Cap Dewa Burung. Perusahaan ini sudah dibangun sejak tahun 1925, namun sesuai data yang didapatkan penulis, para wisatawan belum mengenal identitas visual dari Cap Dewa Burung. Masalah ini dapat dirumuskan bagaimaana meningkatkan visual brand awareness pada Cap Dewa Burung melalui perancangan ulang brand identity dengan fokus pada perancangan identitas visual melalui sebuah logo dan aplikasinya yang terangkum dalam Graphic Standard Manual. Perancangan ini menggunakan penelitian kualitatif untuk mendapatkan data awal yang komprehensif. Hasil yang ingin dicapai adalah Cap Dewa Burung dapat memiliki identitas yang sesuai dengan fungsinya sebagai Produsen dari sirup kawista yang sudah menjadi ikon oleh-oleh khas dari Rembang, dapat teridentifikasi dengan baik oleh wisatawan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Visual Brand awareness, brand identity, Cap Dewa Burung |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 700 Arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 08:48 |
Last Modified: | 02 May 2023 05:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5551 |
Actions (login required)
View Item |