Hendryan, Gishella Mardhalena (2017) Perancangan Kampanye Sosial “Edulantas Pejalan Kaki” Untuk Anak Usia 7-9 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pemilihan tema didasari tingkat kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki di jalan raya masih terbilang tinggi. Anak usia 7-9 tahun sudah mulai terlepas dari pengawasan orangtua, dimana mereka bisa mulai berpergian sendiri. Anak-anak tidak mengetahui banyak peraturan lalu lintas, dan harus dibiasakan menjadi pejalan kaki yang dapat berhati-hati sejak kecil. Maka dari itu dilakukan perancangan kampanye sosial “Edulantas Pejalan Kaki” untuk usia 7-9 tahun serta dilakukan perancangan visualisasi dan media kampanye. Target utama dari perancangan kampanye sosial ini adalah anak-anak usia 7-9 tahun. Dengan adanya perancangan kampanye sosial melalui media utama berupa poster dan booklet, serta media pendukung berupa website, x-banner, dan merchandise penulis berharap dapat mengedukasi pejalan kaki akan tertib berlalu lintas sehingga pejalan kaki dapat terbiasa berlalu lintas dengan tertib sejak kecil.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | edukasi, pejalan kaki, kampanye sosial, anak. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 02:05 |
Last Modified: | 30 May 2022 05:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5623 |
Actions (login required)
View Item |