Analisis Pengaruh Employee Loyalty, Affective Commitment, dan Continuous Commitment terhadap Employee Engagement telaah pada karyawan Hotel The Park Lane Jakarta

Mulia, Andy (2018) Analisis Pengaruh Employee Loyalty, Affective Commitment, dan Continuous Commitment terhadap Employee Engagement telaah pada karyawan Hotel The Park Lane Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB) | Preview

Abstract

Bisnis hotel pada tahun 2018 diprediksikan akan semakin berkembang. Dengan berkembangnya bisnis perhotelan, maka harus disesuaikan dengan perkembangan kualitas pelayanan karyawan hotel. Dengan tersedianya karyawan yang berkualitas tentunya service yang diberikan akan menjadi pilihan customer dan memberikan image yang baik untuk hotel itu sendiri. Faktor yang mempengaruhi karyawan agar bekerja dengan maksimal adalah employee engagement. Dengan tingginya keterlibatan karyawan di perusahaan, tentunya kinerja yang dihasilkan akan berdampak positif kepada hotel sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Untuk mengukur seberapa tinggi keterlibatan karyawan, terdapat beberapa faktor yang akan dibahas dalam penelitian ini. Maka dari itu penelitian ini akan membahas mengenai tiga variabel yang berpengaruh yaitu employee loyalty, affective commitment, dan continuous commitment yang berpengaruh kepada employee engagement. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif dengan cara nonprobability sampling dan teknik judgement sampling. Data yang diperolah berasal dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada karyawan Hotel The Park Lane Jakarta, sebanyak 130 responden dari semua departemen, dan minimal bekerja 1 tahun atau berstatus karyawan tetap. Data yang telah diperoleh akan diolah dengan menggunakan SPSS versi 23.0 yaitu dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari peneliti ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara ketiga variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel pertama yaitu employee loyalty berpengaruh positif terhadap employee engagement. Variabel kedua yaitu affective commitment berpengaruh positif terhadap employee engagement. Dan yang terakhir adalah continuous commitment berpengaruh positif terhadap employee engagement. Hal ini dibuktikan dengan masing-masing nilai t-hitung yang lebih besar dibanding t-tabel dan nilai signifikansi yang kurang dari <0.05.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 May 2019 02:17
Last Modified: 18 Apr 2023 02:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5665

Actions (login required)

View Item View Item