Nurhalim, Anton Dharma (2018) analisis penyebab produk cacat ( defect ) dengan menggunakan diagram fishbone, studi kasus di pt. dell pan tunggal tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kualitas suatu produk merupakan salah satu hal penting dalam suatu usaha dan bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Perusahaan untuk dapat memperoleh peningkatan penjualan, pendapatan dan nilai pasar maka perusahaan harus meningkatkan dan melakukan perbaikan kualitas produk yang diberikan perusahaan kepada customer. Perusahaan harus mengidentifikasi akar penyebab masalah yang dapat mengurangi produk cacat, oleh karena itu penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi akar penyebab masalah yang dapat menurunkan produk cacat PT Dell Pan Tunggal dengan menggunakan alat kualitas yaitu diagram fishbone. Berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan dan di analisis dapat memberikan kesimpulan bahwa ada 3 faktor utama yang menjadi penyebab masalah meningkatnya produk cacat. Setelah diketahui akar penyebab masalah, penulis memberikan saran untuk dilakukan perbaikan untuk dapat mengurangi jumlah produk cacat di PT Dell Pan Tunggal.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 May 2019 02:34 |
Last Modified: | 18 May 2022 06:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5669 |
Actions (login required)
View Item |