Strategi city branding kota tangerang: Studi kasus dalam upaya menjadikan kota Tangerang sebagai live city

Puspita, Virginia Melati (2017) Strategi city branding kota tangerang: Studi kasus dalam upaya menjadikan kota Tangerang sebagai live city. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menelusuri proses perencanaan strategi city branding yang dilakukan oleh Kota Tangerang dalam upaya menjadikan Kota Tangerang sebagai Live City. Konsep komunikasi yang digunakan sebagai landasan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pariwisata, Brand&Branding, dan City Branding. Yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah konsep city branding yang dikemukakan oleh Baker, berupa tujuh tahap yang dikenal dengan sebutan “The 7A Branding Process”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus yang bersifat deskriptif. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-positivistik. Pengumpulan data dilakukan dengan proses wawancara mendalam terhadap beberapa informan. Keabsahan data hasil penelitian diuji melalui triangulasi sumber dan triangulasi teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi city branding yang dilakukan oleh Kota Tangerang dalam upaya menjadikan Kota Tangerang sebagai Live City sudah sejalan dengan filosofi dasar dari brand Tangerang ‘LIVE’ yaitu ‘hidup’ namun akan lebih baik jika Kota Tangerang menganalisis secara lebih dalam mengenai apa yang menjadi kelemahan dan ancaman yang ada pada Kota Tangerang, membuat paket wisata dan menggunakan tools komunikasi yang terintegrasi, menentukan strategi komunikasi yang tepat, dan melakukan evaluasi secara lebih rinci dan mendalam.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2019 02:47
Last Modified: 13 Apr 2023 02:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5675

Actions (login required)

View Item View Item