Pengaruh perceived prestige dan domain involvement terhadap purchase intention melalui fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship (studi kasus PT. aia & klub sepak bola tottenham hotspur)

S., Billy Christian (2014) Pengaruh perceived prestige dan domain involvement terhadap purchase intention melalui fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship (studi kasus PT. aia & klub sepak bola tottenham hotspur). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh perceived prestige dan domain involvement terhadap purchase intention melalui fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship dalam konteks sponsorship PT. AIA dengan klub sepakbola Tottenham Hotspur. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan single cross-sectional design. Data didapatkan melalui kuesioner yang disebar secara online dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Seluruh responden merupakan fans dari klub sepakbola Tottenham Hotspur di Indonesia yang memenuhi beberapa persyaratan kriteria penerimaan sampel. Data diolah dengan menggunakan analisis multivariat, Structural Equation Modelling (SEM), dengan menggunakan software LISREL 8.8. Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived prestige dan domain involvement memiliki pengaruh terhadap purchase intention secara tidak langsung. Perceived prestige dan domain involvement mempengaruhi purchase intention dengan dimediasi oleh fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship. Implikasi Manajerial: Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan untuk PT. AIA secara global maupun PT. AIA di Indonesia dalam usahanya untuk meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli produk-produknya agar dapat bersaing dengan perusahaan asuransi sejenis. Caranya adalah dengan meningkatkan perceived prestige, domain involvement, fan identification, sponsor credibility, attitude toward sponsorship, dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2017 02:55
Last Modified: 12 Nov 2024 03:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item