Odilia, Odilia (2017) Perancangan Kampanye Sosial Peningkatan Kesadaran Membawa Bekal Ke Sekolah Untuk Anak Usia 9-12 Tahun Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kampanye sosial merupakan gerakan persuasif yang bertujuan untuk merubah pola prilaku masyarakat tertentu dalam kurun waktu tertentu. Perubahan prilaku ini ditujukan sebagai solusi terhadap masalah sosial yang sedang terjadi, agar tidak terjadi lagi. Kebiasaan anak SD di Jakarta dalam mengkonsumsi jajanan berbahaya masih menjadi permasalahan yang dihadapi saat ini. Akibatnya, masih banyak kasus keracunan yang terjadi di kalangan anak SD. Padahal, sudah banyak edukasi yang diberikan baik dari pemerintah maupun lembaga swasta mengenai pentingnya mengkonsumsi bekal dari rumah. Karena itu, penulis berniat melakukan perancangan kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan keinginan anak SD, khususnya usia 9-12 tahun, di Jakarta untuk membawa dan mengkonsumsi bekal di sekolah. Dalam perancangan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk mendalami pola prilaku anak tersebut. Hasil akhir perancangan ini berupa kampanye sosial yang menggunakan media poster, spanduk, dan booklet.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kampanye sosial, bekal, anak sekolah dasar, jajanan |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 02:02 |
Last Modified: | 30 May 2022 06:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5722 |
Actions (login required)
View Item |