Perancangan Tokoh Yang Memiliki Appeal Dalam Karya Animasi 3d The Spirit Of Ansel

Ariaputra, Timotius Jeremy (2017) Perancangan Tokoh Yang Memiliki Appeal Dalam Karya Animasi 3d The Spirit Of Ansel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (646kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Tokoh memiliki peranan penting dalam sebuah karya Animasi. Di dalam sebuah cerita, karakter adalah unsur penentu sekaligus penggerak cerita. Melalui penelitian ini penulis akan merancang mendesain tokoh dengan appeal atau daya tarik. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pembaca untuk dapat menciptakan tokoh yang memiliki appeal. Tujuan dari penelitan ini adalah merancang tokoh yang memiliki appeal untuk dapat diterapkan dalam karya animasi “The Spirit of Ansel” yang digambarkan melalui bentuk tubuh, wajah dan pakaian dari kedua karakter, yaitu Marcis yang berprofesi sebagai pandai besi dan sesosok arwah bernama Ansel yang hidup di Eropa pada abad pertengahan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi pihak lain yang ingin melakukan penelitian mengenai pembuatan karakter yang memiliki appeal. Adapun metode yang akan dilakukan penulis dalam penulisan laporan ini adalah melalui pencarian informasi melalui referensi dan studi pustaka lalu melakukan eksplorasi untuk menciptakan tokoh dalam karya animasi “The Spirit of Ansel”.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tokoh, Animasi, Appeal
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jul 2019 08:24
Last Modified: 17 May 2022 02:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5757

Actions (login required)

View Item View Item