Perancangan Ulang Identitas Visual Sofyan Hotel Jakarta

Surya, William (2017) Perancangan Ulang Identitas Visual Sofyan Hotel Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Hotel menjadi suatu kepentingan di setiap wilayah. Di saat masyarakat mengadakan liburan ke suatu tempat atau untuk kepentingan bisnis, hotel sangat berperan penting dalam menyediakan akomodasi. Hal ini menyebabkan para investor dan organisasi perusahaan Indonesia membangun melalui hotel, tetapi di Indonesia perkembangan pembangunan hotel sangat melonjak naik tidak sesuai dengan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia sehingga mengalami oversupply. Namun, tidak semua investor membangun hotel dengan konsep yang jelas. Seperti salah satunya Sofyan Hotel Jakarta yang berdiri pada tahun 1989 oleh Riyanto Sofyan. Pada tahun 1992 beliau merubah konsep hotelnya menjadi Syariah. Karena 87,2 persen penduduk Indonesia berumat Muslim, hal ini mempengaruhi pertumbuhan bisnis hotel syariah di Indonesia secara signifikan. Walaupun mengalami pertumbuhan yang signifikan, Sofyan Hotel Jakarta kurang dikenal masyarakat dan khalayak sasaran tidak mengenal identitas Sofyan Hotel sebagai hotel syariah karena brand image Sofyan Hotel tidak terkomunikasi dengan baik. Berdasarkan permasalahan tersebut, Sofyan Hotel Jakarta membutuhkan pembaharuan identitas visual yang mencerminkan konsepnya sebagai hotel syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: identitas visual, image brand, Sofyan Hotel Jakarta, hotel syariah
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Jul 2019 07:00
Last Modified: 30 May 2022 06:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item