Carissa, Chrestella (2018) analisis pengaruh food quality, service person customer orientation, physical environment terhadap customer satisfaction serta implikasinya pada behavioral intention (telaah pada konsumen one eighty coffee & music). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Seiring perkembangan jaman, industri kuliner berkembang dengan sangat pesat. Restoran berlomba – lomba menawarkan berbagai menu dan pengalaman bagi customer mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan sebuah restoran untuk dapat bertahan di industri kuliner adalah membuat existing customer mereka merasa puas. Existing customer yang puas dipercaya memberikan beberapa implikasi lainnya seperti tindakan kunjungan kembali, word-of-mouth positif dan rekomendasi kepada orang lain. Terdapat beberapa faktor kualitas sebuah restoran yang membuat customer merasa puas, yaitu food quality, service person customer orientation dan physical environment. One Eighty Coffee & Music merupakan salah satu restoran casual dining di Bandung yang terbilang masih baru, namun mendapat animo positif dari masyarakat karena keunikan yang dimilikinya. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah food quality, service person customer orientation, dan physical environment mempengaruhi customer satisfaction serta memiliki implikasi pada behavioral intenion di One Eighty Coffee & Music. Penelitian menggunakan metode kuantitaif dengan menyebarkan kuesioner kepada 135. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan structural equation modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak LISREL versi 8.8. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif antara food quality, service person customer orientation, physical environment terhadap customer satisfaction, serta terdapat pengaruh positif antara customer satisfaction terhadap behavioral intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 May 2019 03:18 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 03:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5773 |
Actions (login required)
View Item |