analisis pengaruh country image dan country of origin terhadap product image dan perceived risk serta implikasinya terhadap consumer purchase intention telaah pada konsumen oneplus

Adinata, Christoper (2018) analisis pengaruh country image dan country of origin terhadap product image dan perceived risk serta implikasinya terhadap consumer purchase intention telaah pada konsumen oneplus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
CHRISTOPHER ADINATA - 14130110043.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Dengan julukan flagship killer, Oneplus menarik perhatian pasarnya dengan harga yang murah namun dibekali spesifikasi yang canggih. Namun beberapa anggapan negatif sebelumnya dari masyarakat mengenai produk China menjadi salah satu permasalahan terberat yang juga sekaligus melatarbelakangi tutupnya perusahaan Oneplus di Indonesia. Padahal jika dilihat pada kualitas produk dan harga yang ditawarkan, Oneplus merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, penelitian ini membahas mengenai pengaruh country image dan country of origin terhadap product image dan perceived risk serta implikasinya terhadap consumer purchase intention yang ditelaah pada konsumen Oneplus di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 7 Hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model, dimana ukuran sample dalam penelitian ini adalah 150 responden. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan negatif antara Product image dan perceived risk, perceived risk dan consumer purchase intention, country of origin dan perceived risk, country image dan perceived risk serta adanya pengaruh positif antara country of origin dan product image serta product image dan consumer purchase intention. Dari hasil penelitian yang ada, penelitian ini menyarankan perusahaan untuk lebih fokus pada variabel yang signifikan seperti country of origin dan product image karena ternyata menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen Oneplus. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman yang lebih tentang perusahaan Oneplus

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) > 381.1 Retail Trade
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 May 2019 03:19
Last Modified: 02 Aug 2022 08:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5774

Actions (login required)

View Item View Item