analisis pengaruh job redesign dan job satisfaction terhadap employee performance: telaah pada karyawan the park lane hotel jakarta

Tjahyadi,, Ferra (2018) analisis pengaruh job redesign dan job satisfaction terhadap employee performance: telaah pada karyawan the park lane hotel jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam kurun waktu dua tahun kedepan telah diprediksikan bahwa industri pariwisata akan menjadi penghasil devisa terbesar bagi Indonesia. Hal tersebut menyebabkan meningkatnya bisnis pada industri pariwisata, salah satunya adalah hotel. Terjadinya peningkatan bisnis perhotelan mengharuskan hotel untuk memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, cerdas, dan pekerja keras. Namun dari hasil survei yang dilakukan oleh BPS, terdapat 73% karyawan merasa tidak puas dalam bekerja yang disebabkan karena bekerja tidak sesuai dengan latar belakang, tidak ada jenjang karir yang jelas, tidak memiliki work-life balance dan memiliki atasan yang berkarakter militer, paternalis, dan acuh. Hal ini menyebabkan menurunnya kinerja karyawan, perusahaan harus berupaya untuk menjaga kinerja yang dimiliki oleh karyawan agar tidak menurun. Penelitian ini akan membahas mengenai employee performance di dalam perusahaan yang diukur melalui job redesign dan job satisfaction. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan metode non-probability melalui teknik judgemental sampling terhadap 125 responden yang merupakan karyawan The Park Lane Hotel Jakarta yang telah bekerja lebih dari satu tahun dan telah mengalami job redesign. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Job Redesign secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap Employee Performance dengan nilai sig. 0.000 dan nilai thitung 4.680 > ttabel 1.6573. Job Satisfaction secara signifikan berpengaruh positif terhadap Employee Performance dengan nilai sig. 0.000 dan nilai thitung 5.824 > 1.6573. Job Redesign dan Job Satisfaction secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap Employee Performance yang diukur menggunakan uji F dengan sig. 0.000 dan nilai Fhitung 79.518 > Ftabel 8.18.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 650 Management and Auxiliary Services
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 May 2019 04:39
Last Modified: 03 Feb 2022 04:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5785

Actions (login required)

View Item View Item