analisis sistem antrian menggunakan metode simulasi dan technology acceptance model pada penerapan self ticketing machine pada cinema xxi kelapa gading 3

Latif, Latif (2018) analisis sistem antrian menggunakan metode simulasi dan technology acceptance model pada penerapan self ticketing machine pada cinema xxi kelapa gading 3. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview

Abstract

Globalisasi membuat perilaku masyarakat berubah mengikuti perkembangan teknologi ditambah dengan perkembangan ekonomi yang terus meningkat. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta yang merupakan ibu kota Indonesia dimana banyak terjadi urbanisasi membuat masyarakat semakin konsumtif. Sebagian besar daya beli masyarakat dipegang oleh generasi muda. Saat ini industri film di Indonesia sedang meningkat di mana di dukung oleh perusahaan bioskop yang menyajikan film lokal maupun luar negri. Kepadatan penduduk di Jakarta membuat masyarakat seringkali marasa risih dan dirugikan dengan adanya antrian yang panjang khususnya di bioskop. Antrian yang terjadi dikarenakan adanya ketidakseimbangan antara jumlah konsumen dan pelayanan yang tersedia. Hal tersebut berdampak pada kepuasan pelanggan yang merupakan faktor penting dalam suatu usaha. Seharusnya waktu yang terbuang yang digunakan untuk menunggu antrian dapat dipergunakan untuk hal lain yang dianggap lebih bermanfaat. Penelitian ini menggunakan metode simulasi di mana peneliti melakukan pengamatan dan mengsimulasikan hasil pengamatan melalui Arena software dan peneliti juga menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) sebagai dasar penelitian dan melakukan penyebaran kuesioner secara online untuk mengetahui pendapat konsumen yang sudah pernah menggunakan self ticketing machine bioskop apakah dengan melakukan implementasi self ticketing machine dapat membuat bioskop menjadi lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 May 2019 09:01
Last Modified: 02 May 2023 07:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5804

Actions (login required)

View Item View Item