Mar, Anisa (2018) Strategi Tanggung Jawab Sosial Kompas Gramedia Group Dalam Kegiatan Kampung Koran. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Isu lingkungan, sosial serta finansial hingga kini masih menjadi tiga persoalan utama bagi sebagian masyarakat yang tinggal di ibukota. Isu lingkungan tentunya merupakan isu yang paling dominan saat ini, kesadaran, kepedulian serta pengetahuan akan pengelolaan sampah masih begitu minim. Tak hanya itu, isu sosial juga masih menjadi persoalan bagi sebagaian warga ibu kota, kurangnya harmonisasi antar masyarakat tak jarang menyebabkan konflik sosial yang hingga kini masih terus terjadi. Serta yang terakhir adalah isu finansial, minimnya pendapatan masyarakat juga semakin memperburuk persoalan yang terjadi saat ini. Salah satu faktornya tentu saja kurangnya keterampilan yang dimiliki serta begitu banyak kaum perempuan yang hanya bergantung pada penghasilan suaminya. Salah satu perusahaan yang melakukan kegiatan tanggug jawab sosial perusahaan yani Kompas Gramedia Group. Salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahan yang turut berkontribusi dalam meringkankan permasalahan ibukota yakni “Kampung Koran”. Melalui “Kampung Koran”, Kompas Gramedia Group berupaya untuk dapat meringankan persoalan lingkungan, sosial dan finansial pada masyarakat wilayah sekitarnya. Kompas Gramedia Group berharap setidaknya dapat mengubah perilaku masyarakat dalam mengelola koran bekas. Tidak hanya itu, Kompas Gramdia Group juga berkeinginan untuk dapat meningkatkan harmonisasi serta sikap kekeluargaan antar masyarakat. Serta yang tidak kalah penting, Kompas Gramedia Group juga berupaya untuk dapat membantu kaum wanita untuk dapat meningkatkan pundi-pundi keuangan keluarga mereka. Maka dari itu melalui penelitian yang bertajuk “Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Kompas Gramedia Group dalam Kegiatan Kampung Koran” peneliti menelaah mengenai strategi tanggung jawab sosial yang digunakan Kompas Gramedia Group untuk merubah perilaku. Melalui metode kualitatif serta pemilihan in-depth interview sebagai teknik pengumpulan data, penelitian ini akan memberikan pemaparan yang lebih komprehensif mengenai startegi yang digunakan oleh Kompas Gramedia Group.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Tanggung jawab sosial perusahaan, lingkungan, sosial, dan finansial |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 174 Occupational ethics (CSR, business ethics, ethics of work, professional ethics) 300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 354 Public administration of economy and environment |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 08:52 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 06:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5820 |
Actions (login required)
View Item |