Analisis Strategi Komunikasi Krisis Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia (Studi Kasus: Iklan #Roamingasyik Pt Indosat Tbk)

Pratiwi, Arum Sekar (2018) Analisis Strategi Komunikasi Krisis Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia (Studi Kasus: Iklan #Roamingasyik Pt Indosat Tbk). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Di era digital seperti saat ini, industri Telekomunikasi berkembang sangat pesat. Dengan banyaknya jumlah pengguna telepon genggam membuat perusahaan saling bersaing guna mendapatkan pelanggan. Salah satu caranya dengan menggunakan iklan, seperti yang dilakukan PT Indosat Tbk dengan membuat iklan #RoamingAsyik. Akan tetapi pada kasus yang dialami PT Indosat Tbk, iklan tersebut justru malah membuat perusahaan mengalami krisis. Krisis tersebut sangat mempengaruhi reputasi perusahaan dimata publik karena sempat membuat perusahaan dianggap melecehkan dan menyinggung Bekasi. Judul skripsi ini adalah “Analisis Strategi Komunikasi Krisis Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Telekomunikasi Di Indonesia (Studi Kasus: Iklan #RoamingAsyik PT Indosat Tbk)”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan dampak krisis yang terjadi pada PT Indosat Tbk sehingga membuat warga Bekasi protes. Serta untuk mengetahui strategi komunikasi krisis yang digunakan untuk mempertahankan reputasi PT Indosat Tbk. Penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Pada hasil penelitian terdapat pembahasan tentang bagaimana cara PT Indosat Tbk berhasil menangani krisis yang sempat membuat reputasi perusahaan menjadi buruk di mata publik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Krisis, Reputasi, PT. Indosat Tbk, Komunikasi Krisis.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 May 2019 06:50
Last Modified: 20 Jan 2022 07:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5825

Actions (login required)

View Item View Item