Larasati, Ayu Asti (2018) Peran Divisi Corporate Communications Total E&P Indonesie Dalam Membangun Budaya Safety Culture (Analisis Kualitatif Peran Divisi Corporate Communications Total E&P Indonesie Dalam Membentuk Iklim Komunikasi Yang Mendukung Safety Culture). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Budaya organisasi merupakan serangkaian karakter penting yang menjadi suatu nilai bagi organisasi agar dapat berbeda dengan organisasi lain. Total E&P Indonesie merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi, sehingga dapat dikatakan bahwa dalam kesehariannya berkaitan dengan pekerjaan yang berisiko tinggi, oleh karena itu Total E&P Indonesie menanamkan safety culture sebagai salah satu nilai dan prinsip yang dianut oleh perusahaan. Dapat dikatakan penerapan faktor keamanan di Total E&P Indonesie ini menjadi corporate value yang harus dimiliki sejak awal. Hal ini berkaitan dengan fokus utama dari suatu perusahaan, bagaimana agar dapat menciptakan budaya organisasi yang nantinya menciptakan suatu iklim perusahaan agar dapat membuat nyaman baik suasana di dalamnya maupun komunikasi yang terjalin didalam perusahaan tersebut. Keberhasilan dalam penerapan nilai-nilai di Total E&P Indonesie tidak luput dari peran dan tanggung jawab Divisi Corporate Communications dengan berbagai bantuan saluran komunikasi yang digunakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma postpositivistik dan bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kualitatif Burhan Bungin. Teknik pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi organisasi, budaya organisasi dan serta iklim komunikasi organisasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Organisasi, Budaya Organisasi, Iklim Komunikasi Organisasi, Total E&P Indonesie, Safety Culture |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 09:34 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 03:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5830 |
Actions (login required)
View Item |