Strategi Corporate Social Responsibility Dalam Program Corporate Social Responsibility Pasar Sejahtera Yayasan Danamon Peduli

Gita A., Cornelia Rosari (2018) Strategi Corporate Social Responsibility Dalam Program Corporate Social Responsibility Pasar Sejahtera Yayasan Danamon Peduli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi Corporate Social Responsibility (CSR). Pelaksanaan CSR dewasa ini tidak hanya menjadi kewajiban sebuah perusahaan namun juga telah menjadi strategi bagi perusahaan dalam menjaga eksistensi bisnisnya. Reputasi perusahaan merupakan salah satu dampak positif ketika pelaksanaan CSR berjalan dengan efektif. Yayasan Danamon Peduli sebagai salah satu yayasan yang menaungi bisnis perbankan dalam melaksanakan CSR memiliki beberapa program CSR salah satunya adalah Pasar Sejahtera. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pemahaman terkait CSR, strategi perencanaan komunikasi menurut Coombs dan Holladay, dan reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus dari Robert K. Yin. Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi CSR Pasar Sejahtera sudah sesuai dengan model menurut Coombs dan Holladay. Program ini dianggap berhasil karena mendapatkan berbagai penghargaan setiap tahunnya. Program yang dilakukan tidak hanya sementara tetapi berkelanjutan. Komunikasi CSR yang dilaksanakan juga beragam mulai dari press conference hingga media gathering yang dilaksanakan secara berkala. Perancanaan dan pelaksanaan program CSR Pasar Sejahtera juga melibatkan stakeholders sehingga semua pihak dapat terlibat dan menyampaikan aspirasi mengenai program CSR yang dilakukan. Peneliti mengambil salah satu pasar dampingan sebagai ilustrasi keberhasilan program CSR Pasar Sejahtera Danamon Peduli. Pasar dampingan yang diambil yaitu Pasar Grogolan yang berlokasi di Pekalongan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pasar Sejahtera, Komunikasi CSR, Reputasi Perusahaan
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jun 2019 07:54
Last Modified: 12 Apr 2023 06:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5847

Actions (login required)

View Item View Item