Analisis Gaya Komunikasi Media Sosial Youtube Presiden Joko Widodo

Emy, David Ananda (2018) Analisis Gaya Komunikasi Media Sosial Youtube Presiden Joko Widodo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Presiden Jokowi dikenal memiliki karakter yang sederhana, pekerja keras, dan dekat dengan rakyat. Banyak terobosan yang dilakukan, salah satunya dengan aktif menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial presiden ternyata mendapatkan sambutan hangat dari publik Indonesia. Terutama aktivitas presiden dalam menggunakan media sosial Youtube. Pada penelitian ini peneliti ingin melakukan analisis terhadap media sosial Youtube. Peneliti ingin melihat mengetahui gaya komunikasi yang dilakukan oleh presiden Jokowi pada akun media sosial Youtube. Konsep yang digunakan oleh peneliti adalah sembilan konsep gaya komunikasi dari Robert Norton. Sembilan konsep gaya komunikasi Norton yaitu Dominant, Dramatic, Contentious, Animated, Impression-leaving, Relaxed, Attentive, Open, Friendly. Penulisan ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode penelitian analisis isi kualitatif. Penelitian dilakukan dengan membangun coding frame. Lalu peneliti melakukan analisan dandata disajikan secara tertulis dipaparkan kategori per kategori. Data yang menjadi objek penelitian adalah dua puluh video yang ada pada Youtube Presiden Jokowi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ternyata pada penggunaan media sosial Youtube terdapat beberapa gaya yang dominan digunakan oleh Jokowi. gaya komunikasi tersebut adalah Relaxed, Friendly, dan Animated.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Gaya Komunikasi, Media Sosial Youtube, Presiden Jokowi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jun 2019 08:40
Last Modified: 05 Apr 2023 01:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5853

Actions (login required)

View Item View Item